Kacang Hijau, Solusi untuk Anak Susah Makan

October 2, 2012 Resep MPASI, Resep makanan balita

Kacang hijau memiliki kandungan protein, vitamin, kalori, lemak yang baik untuk tubuh dan zat-zat bergizi lainnya yang bagus untuk kesehatan Anda. Kandungan proteinnya yang tinggi yaitu sebanyak 24 % bisa membantu anak-anak yang sedang mogok makan. Didalamnya terdapat kandungan mineral yang penting seperti kalsium dan fosfor untuk pertumbuhan tulang. Kacang hijau ini bisa dijadikan solusi untuk mengatasi anak-anak yang susah makan.

Kandungan vitamin B1 yang terdapat didalamnya inilah yang membantu meningkatkan nafsu makan anak, memperbaiki sistem pencernaan dan meningkatkan kerja syarat. Penyebab anak-anak susah makan, biasanya karena sistem pencernaannya yang sedang terganggu. Untuk itu, kacang hijau merupakan solusi yang tepat untuk mengatasi masalah anak susah makan.

Kandungan vitamin B2 yang terdapat didalam kacang hijau mampu membantu penyerapan protein secara sempurna ke dalam tubuh. Bunda bisa membuatkan sarapan berupa bubur kacang hijau untuk si kecil. Ada beberapa alternatif olahan dari kacang hijau, misalnya dibuat bakpao, onde-onde, ice cream dan olahan kue lainnya. Untuk bayi di bawah usia 1 tahun bisa dibuatkan pure kacang hijau atau diambil air kacang hijaunya saja.

Tak perlu khawatir dengan kacang hijau yang dihancurkan, karena meski dihancurkan khasiat kacang hijau tidak akan hilang sama sekali. Dalam 110 gr kacang hijau mengandung 345 kalori, 22,2 protein, 1,2 gr lemak, vitamin B1, vitamin B2, zat besi, mangan dan fosfor. Dengan kandungan-kandungan sarat manfaat tersebut, bunda tak perlu khawatir lagi menghadapi si kecil yang tak mau makan.

Related Posts with Thumbnails

Tags:



Related Post

Leave a Reply