Benda Berbahaya di Sekitar Anak (3)

June 21, 2011 Tumbuh Kembang

benda berbahaya 3Beberapa benda yang harus dihindari dari jangkauan anak adalah

  • Air raksa
    Air raksa logam yang hanya terhisap dalam jumlah sedikit hampir tidak mengandung racun. Berilah anak air susu murni. Jika air raksa terhisap, pindahkanlah ke tempat yang berudara bersih, keluarkan ingusnya dan suruh anak berkumur.
  • Parfum
    Parfum dan cologne mengandung lebih dari 90% alkohol sehingga menelannya dalam jumlah yang sangat sedikitpun bisa sangat berbahaya. Simpan parfum dan cologne yang tutup botolnya mudah dibuka di luar jangkauan anak.
  • Sabun cair pencuci piring
    Sabun cair terbuat dari bahan-bahan yang mengandung racun rendah. Jika tertelan hanya sedikit, tidak terlalu bahaya. Berikah air susu murni dan putih telur dan perhatikan keadaannya. Jika terminum cukup banyak, segera bawa ke rumah sakit atau dokter.
  • Sabun detergen
    Jika yang tertelan hanya sedikit, berilah air minum susu murni atau putih telur dan perhatikan keadaannya. Jika terminum cukup banyak, segera bawa ke rumah sakit atau dokter.
  • Bahan cair pembersih lantai
    Jika sudah tertelan, berilah air minum susu murni. Segera bawa ke rumah sakit atau dokter dan bawa juga botol dari cairan yang terminum.
  • Pemutih pakaian
    Jika sudah tertelan, berilah air minum susu murni. Segera bawa ke rumah sakit atau dokter dan bawa juga botol dari cairan yang terminum.
  • Aseton pembersih cat kuku
    Aseton adalah kosmetika berbahaya yang mengandung racun yang sangat tinggi. Aseton sulit terserap kulit tetapi dapat menyerap ke dalam tubuh dengan cepat jika tertelan. Segera bawa ke rumah sakit atau dokter.
Related Posts with Thumbnails

Tags: , , , ,



Related Post

Leave a Reply